Pro-Gaza, hacker Anonymous jebol ratusan situs Israel

Senin, 07 April 2014 - 14:09 WIB
Pro-Gaza, hacker Anonymous jebol ratusan situs Israel
Pro-Gaza, hacker Anonymous jebol ratusan situs Israel
A A A
Sindonews.com - Ratusan website kementerian dan organisasi di Israel diserang kelompok hacker Anonymous pada Senin (7/4/2014) dini hari.

Kelompok yang dalam operasinya menyertakan hastag #OpIsrael itu mengklaim, serangan cyber itu sebagai bentuk protes atas penindasan Israel di Jalur Gaza, Palestina.

”Pada tanggal 7 April 2014 kami menyerukan kepada saudara-saudara kita untuk hack, deface, bajak, dan jebol database admin untuk diambil alih dengan cara apapun yang diperlukan,” kata kelompok itu, dalam sebuah pernyataan.

Mereka menyebut, aksi itu sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang ditindas Israel. ”Serangan lebih lanjut mengenai rakyat Gaza, yang telah dibanjiri oleh limbah Anda (Israel), diteror oleh aparat militer Anda (Israel), dan dibiarkan mati di perbatasan sambil menunggu bantuan medis tidak akan ditoleransi lagi,” lanjut pernyataan mereka.

”Kami tidak akan berhenti sampai negara ini berstatus merdeka, Palestina merdeka,” imbuh pernyataan kelompok tersebut, seperti dilansir Rusia Today.

Pada situs yang diserang, kelompok lain hacker tersebut mem-posting sebuah video yang isinya sebuah pernyataan, bahwa serangan cyber akan menargetkan setiap website Israel sebagai bentuk solidaritas mereka dengan rakyat Plaestina.

Pada bulan Maret lalu, para hacker bersatu di bawah bendera AnonGhost mengaku telah menjebol website Departemen Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Israel. Kelompok itu mulai bertindak dalam serangan cyber anti-Israel sejak 2012. Kala itu, banyak website penting, termasuk website Kementerian Luar Negeri dan website resmi Presiden Israel diretas.

Seorang hacker Timur Tengah yang berpartisipasi dalam operasi serangan cyber mengatakan kepada media Rusia, bahwa tujuan serangan itu untuk menunjukkan sisi buruk dari militer Israel.

”Tujuan serangan ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia wajah sejati Israel dan angkatan bersenjatanya,” kata hacker itu menambahkan, bahwa serangan tersebut sebagai ”kejutan” bagi Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)