Empat warga Palestina terluka dalam bentrokan

Jum'at, 04 April 2014 - 21:56 WIB
Empat warga Palestina terluka dalam bentrokan
Empat warga Palestina terluka dalam bentrokan
A A A
Sindonews.com – Setidaknya empat warga Palestina terluka, Jumat (4/4/2014) sore, dalam bentrokan dengan tentara Israel di kota Ramallah, Tepi Barat. Demikian sumber medis setempat melaporkan.

Seperti dilansir Xinhua, saksi mata mengatakan, puluhan warga Palestina melakukan aksi protes setelah salat Jumat di luar penjara Israel, dekat Ramallah. Tindakan ini merupakan bentuk protes terhadap penolakan Israel membebaskan para tahanan Palestina dari penjara Israel.

“Tentara Israel yang ditempatkan di penjara menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan para pengunjuk rasa yang melemparkan batu ke arah tentara,” ungkap para saksi mata.

Sumber-sumber medis di Palestina Red Crescent Society mengatakan, sedikitnya empat warga Palestina terluka dalam bentrokan tersebut.

Mustafa Barghouti, ketua Gerakan Inisiatif Nasional Palestina yang bergabung dengan demonstrasi tersebut, mengatakan, aksi itu adalah bentuk protes terhadap tindakan Israel, terutama penolakan untuk membebaskan para tahanan.

"Saya pikir ada hubungan yang besar antara keputusan kepemimpinan Palestina untuk bergabung dengan badan-badan internasional, dengan perjanjian dan protes damai Palestina terhadap Israel," ungkap Barghouti.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina yang disponsori oleh Amerika Serikat sedang berada dalam kondisi kritis, setelah Israel menolak untuk membebaskan kelompok terakhir tahanan Palestina yang ditangkap sebelum menandatangani kesepakatan damai Oslo pada tahun 1993.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)