Presiden Chili puji ketenangan warganya hadapi bencana

Kamis, 03 April 2014 - 21:21 WIB
Presiden Chili puji...
Presiden Chili puji ketenangan warganya hadapi bencana
A A A
Sindonews.com – Presiden Chile, Michelle Bachelet, memuji ketenangan warganya saat menghadapi bencana. Pernyataan tersebut diutarakan saat Bachelet mengunjungi kota Iquique, yang baru saja dilanda gempa bumi dan tsunami.

"Kami di sini untuk memuji perilaku tenang masyarakat Iquique yang menunjukkan tanggung jawab sipil yang besar, seperti yang dilakukan orang-orang Arica. Saya pikir masyarakat Iquique telah memberi kita semua contoh yang luar biasa," ujar Bachelet, seperti dilansir Bernama, Kamis (3/4/2014).

Pernyataan tersebut diutarakan setelah Bachelet melakukan rapat koordinasi dengan anggota Komite Darurat Nasional.

Iquique merupakan wilayah pertambangan yang terkena gempa dahsyat yang mengguncang wilayah Chili, Selasa malam lalu. Meskipun terkena gempa, infrastruktur produsen tambang nomor satu di dunia tersebut masih berfungsi normal.

Gempa besar dengan kekuatan 8,2 skala richter (SR) menggungcang Chili Selasa (1/4/2014) malam, gempa tersebut diikuti oleh gelombang tsunami setinggi dua meter. Kamis pagi Chili kembali diguncang gempa susulan dengan kekuatan 7,6 SR. Tsunami dari gempa tersebut bahkan mencapai wilayah pesisir pantai Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)