Paus Francis disaingi paus mini

Kamis, 27 Februari 2014 - 11:56 WIB
Paus Francis disaingi paus mini
Paus Francis disaingi paus mini
A A A
Sindonews.com – Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis), ternyata mempunyai saingan seorang “paus” yang masih anak-anak. Keduanya pun bertatap muka saat Paus Francis muncul di hadapan publik di Kota Vatikan.

Si “paus” mini itu adalah seorang bocah berusia 1,7 tahun bernama Daniele De Sanctis. Bocah itu dipermak, hingga mirip sekali dengan Paus Francis. Sanctis saat bertemu Paus Francis, mengenakan, jubah putih, kopiah putih dan berbagai atribut kepausan yang jadi tradisi di Vatikan.

Paus Francis tidak tersinggung dengan ulah kerabat bocah itu yang mempermaknya hingga mirip pemimpin Vatikan tersebut. Paus Francis, bahkan memberikan ciuman khusus untuk bocah tersebut.

Ibu bocah itu mengatakan, kostum Paus untuk Sanctis dibuat oleh neneknya. Nenek bocah itu mengaku terinspirasi untuk mendadani cucunya mirip Paus Francis, setelah terinspirasi oleh aksi cucunya yang mengenakan handuk tangan sebagai jubah.

"Itu adalah sikap cinta terhadap Bapa Suci,” kata ibu bocah itu, yang tidak bersedia memberikan namanya, kepada AP, Kamis (26/2/2014). ”Kami tentu tidak bermaksud untuk mengolok-olok dia (Paus Francis) atau gereja dengan cara apapun,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)