Sea Shepherd diserang armada penangkap ikan paus Jepang

Senin, 24 Februari 2014 - 17:52 WIB
Sea Shepherd diserang armada penangkap ikan paus Jepang
Sea Shepherd diserang armada penangkap ikan paus Jepang
A A A

Sindonews.com – Kelompok pecinta lingkungan Sea Shepherd mengatakan, salah satu kapal mereka telah diserang oleh armada penangkap ikan paus Jepang di Samudera Selatan.

Sea Shepherd menyatakan, dua kapal penangkap ikan paus Jepang mendekati salah satu kapal Sea Shepherd yang bernama Bob Barker. Kapal-kapal Jepang itu berulangkali mencoba mendekati kapal milik pecinta lingkungan asal Australia tersebut.

“Kapal-kapal Jepang tersebut mencoba melemparkan kabel baja ke arah baling-baling kapal. Tujuannya agar baling-baling kapal rusak, sehingga kapal tidak bisa melaju,” ujar pernyataan kelompok tersebut.

"Serangan itu merupakan upaya untuk mencegah kapal Bob Barker memblokir jalur Nisshin Maru,'' ungkap kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dilansir news.com.au, Senin (24/2/2014).

Serangan ini merupakan kali kedua dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup Australia, Greg Hunt, sudah memerintahkan penyelidikan terhadap klaim adanya penyerangan terhadap kapal Sea Shepard pada awal Februari lalu yang dilakukan oleh Nisshin Maru 2.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)