AS berikan bantuan USD 200ribu bagi pengungsi Sinabung

Rabu, 19 Februari 2014 - 21:19 WIB
AS berikan bantuan USD...
AS berikan bantuan USD 200ribu bagi pengungsi Sinabung
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) memberikan bantuan dana sebesar USD 200ribu kepada para pengungsi Gunung Sinabung. Bantuan tersebut diserahkan Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake.

Ini merupakan bantuan kedua, setelah sebelumnya bantuan serupa diberikan AS kepada pengungsi Sinabung pada 6 Februari lalu.

“Untuk masyarakat yang terpaksa mengungsi dari rumahnya, saya berharap bantuan yang diberikan oleh rakyat Amerika akan memberikan ketenangan sampai saat mereka dapat meninggalkan tempat evakuasi," ungkap Blake, seperi yang dilansir VOA, Rabu (19/2/2014).

Melalui Kantor Urusan Bantuan Bencana Luar Negeri AS dan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), sumbangan ini akan digunakan untuk melatih dan memberikan bimbingan kepada para staf BNPB, sekaligus memastikan bantuan dana yang diberikan efektif.

USAID juga akan memberikan bantuan teknis dan peralatan kepada Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) guna mendukung pemantauan dan tanggap darurat letusan gunung berapi di daerah Sinabung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)