Dibajak, pesawat Ethiopia dipaksa mendarat di Jenewa

Senin, 17 Februari 2014 - 15:25 WIB
Dibajak, pesawat Ethiopia dipaksa mendarat di Jenewa
Dibajak, pesawat Ethiopia dipaksa mendarat di Jenewa
A A A
Sindonews.com - Pihak berwenang Swiss telah menangkap sejumlah orang yang dituduh membajak pesawat Ethiopian Airlines. Para pembajak memaksakan agar pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Jenewa, Senin (17/2/2014).

Polisi bandara mengklaim, situasi sudah bisa dikendalikan. Mereka menjamin, semua penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat. Reuters melaporkan pesawat Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan 702 sejatinya menuju Roma dari Addis Ababa.

Namun, pesawat itu mengitari langit Jenewa, Swiss dan dipaksa mendarat di bandara setempat. Akibat pendaratan darurat itu, pihak otoritas bandara sempat menutupnya beberapa saat.

Seorang juru bicara Pemerintah Ethiopia, Ridwan Hussein, mengatakan, penerbangan pesawat itu dijadwalkan transit di Khartoum, Sudan. Namun, para pembajak yang ada di pesawat memaksa agar penerbangan dilanjutkan.

”Kami tidak tahu, dari mana mereka (para pembajak) berasal atau berapa banyak jumlahnya. Tapi kelihatannya mereka memang seperti pembajak,” kata Ridwan sesaat sebelum polisi mengumumkan, bahwa para pembajak pesawat sudah ditahan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)