Snowden bobol password NSA tanpa terlacak

Kamis, 13 Februari 2014 - 13:49 WIB
Snowden bobol password NSA tanpa terlacak
Snowden bobol password NSA tanpa terlacak
A A A
Sindonews.com – Seorang karyawan National Security Agency (NSA) atau Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) yang mengundurkan diri mengungkap kehebatan sepak terjang Edward Snowden.

Snowden, bekas kontraktor NSA yang bersembunyi di Rusia setelah membocorkan penyadapan global NSA itu, diketahui mampu membobol password atau kata kunci komputer NSA. Dengan kehebatannya itu, Snowden berhasil “mencuri” banyak data rahasia NSA.

Bocoran dari karyawan NSA yang mengundurkan diri itu, berupa memo yang diterima kantor berita NBC, yang dirilis Kamis (13/2/2014).

Dalam memo itu juga terungkap, bahwa staf militer dan kontraktor NSA kini dilarang mengakses fasilitas Badan Keamanan Nasional AS itu, sejak ulah Snowden menghebohkan dunia. Alasan larangan itu, karena pihak NSA curiga para staf dan kontraktor NSA aktif, telah membantu Snowden untuk membobol data rahasia AS.

“Tanpa diketahui sipil, Snowden mampu mengetahui password (NSA), sehingga dia bisa mengakses informasi rahasia secara besar-besaran,” bunyi memo dari mantan karyawan NSA itu.

Namun, memo resmi dari pihak negara mengungkap, bahwa Snowden menggunakan tipu daya untuk mengunduh puluhan ribu dokumen rahasia AS.

”Atas permintaan Snowden itu, karyawan sipil NSA yang tidak diidentifikasi namanya, memberikan password ke Snowden, untuk mengakses komputer terminal,” bunyi memo tandingan itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)