Tembus awan, dua ninja panjat gedung tertinggi China

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:00 WIB
Tembus awan, dua ninja panjat gedung tertinggi China
Tembus awan, dua ninja panjat gedung tertinggi China
A A A
Sindonews.com –Dua pria mengenakan penutup muka beraksi memanjat gedung tertinggi di China. Tinggi gedung yang berlokasi di Kota Shanghai itu adalah 2.000 meter di atas permukaan tanah.

Kedua pria yang dijuluki ninja itu, bernama Vadim Makhorov dan Vitaly Raskalov. Dia membutuhkan waktu dua jam untuk “menaklukkan” gedung bernama Shanghai Tower tersebut.

Hebatnya, kedua “ninja” itu tidak menggunakan peralatan keselamatan dalam aksinya. Mereka mengaku, terus memanjat meski menembus awan yang menyelimuti gedung tersebut. Yang mengagumkan, aksi mereka dilakukan di malam hari.

“Ada banyak penjaga dan kamera di siang hari, jadi kami mulai mendaki pada malam hari, itu lebih mudah,” kata Vadim,semalam, seperti dikutip Daily Mail.

Shanghai Tower tercatat sebagai gedung tertinggi kedua di dunia. Tidak hanya memanjat gedung itu, mereka juga mengabadikan pemandangan ekstrem dari atas gedung dengan kamera. ”Butuh waktu sekitar dua jam untuk sampai ke puncak, tetapi ketika kami sampai di sana kita hanya bisa melihat awan,” lanjut Vadim.

”Kami harus menunggu berjam-jam untuk menunggu celah awan. Pemandangan itu seperti dari jendela pesawat.”Setelah kami melihat celah awan, kami baru mampu mendapatkan beberapa gambar besar dari kota di bawah gedung ini.”

Aksi ekstrem itu menguras tenaga mereka. ”Sebagai hasil dari misi kami, kami tidak bisa tidur selama lebih dari 24 jam. Itu secara fisik dan mental menantang kami. Rasanya luar biasa untuk mencapainya,” imbuh Vadim.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)