Pencapresan Jenderal Sisi bikin Morsi penasaran

Senin, 10 Februari 2014 - 17:08 WIB
Pencapresan Jenderal...
Pencapresan Jenderal Sisi bikin Morsi penasaran
A A A
Sindonews.com -Presiden Mesir terguling, Mohamed Morsi, penasaran dengan isu yang bergulir di Mesir, bahwa pemimpin militer yang menggulingkannya, Jenderal Abdel Fattah el-Sisi akan jadi calon presiden (Capres).

Rasa penasaran pria yang hingga kini tetap merasa sebagai Presiden Mesir yang sah itu terungkap dalam bocoran rekaman pembicaraan dia dengan pengacara barunya, Mohammad Selim el-Awa. Rekaman yang bocor itu menjadi pemberitaan utama media-media Mesir.

”Apakah dia (Sisi) benar-benar ingin menjadi presiden?,” tanya Morsi mengawali pembicaraan itu. ”Apakah dia meninggalkan tentara?,” tanya Morsi lagi.

”Dia akan (menjadi presiden), takdir Tuhan,” jawab Awa, seperti dilansir al-Arabiya. Dalam rekaman itu , Morsi, yang digulingkan dari kursi kepresidenan pada 3 Juli 2013, juga menanyakan apakah Sisi tidak takut akan dikudeta rakyat Mesir.

”Apakah dia tidak takut dikudeta?,” Morsi kembali bertanya. ”Apakah mereka ( penduduk Mesir) akan mengatur kudeta terhadap dirinya?,” tanya dia lagi.

Pengacara itu menjawab rasa penasaran Morsi dengan jawaban tegas; ”Tidak.” Dalam rekaman tersebut, Awa juga menyatakan, bahwa para pendukung dan penentang Morsi harus duduk bersama untuk mencari kesepakatan guna menghentikan gejolak di Mesir .

”Yang logis adalah bahwa orang-orang duduk bersama, berbicara dan datang dengan solusi. Karena, tanpa solusi, tidak akan ada cara bagi Mesir untuk bisa bergerak maju,” kata Awa.

”Saya tidak peduli tentang Ikhwanul atau Jenderal Abdel Fattah el - Sisi, apa yang sebenarnya saya pedulikan sekarang adalah negara. Negara ini terpuruk,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)