Hacker Suriah klaim rebut situs Facebook

Kamis, 06 Februari 2014 - 10:42 WIB
Hacker Suriah klaim rebut situs Facebook
Hacker Suriah klaim rebut situs Facebook
A A A
Sindonews.com - Kelompok hacker bernamaTentara Elektronik Suriah (SEA) mengklaim telah merebut dan menguasai situs Facebook.com. Dalam aksinya, kelompok hacker yang selama ini pro-Presiden Suriah Bashar al-Assad itu meledek pendiri Facebook dengan ucapan ulang tahun yang telah lewat.

Happy Birthday Mark ,” bunyi pesan SEA melalui akun Twitter mereka. Pesan itu mengacu kepada Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Facebook.”Facebook telah dimiliki #SEA,” lanjut pesan hacker Suriah itu, seperti dikutip Reuters, Kamis (6/2/2014).

Pihak Facebook mengatakan, tidak ada situs milik Facebook yang dibajak oleh hacker Suriah itu. Para pengguna situs media sosial tersebut juga dijamin tidak terkena dampak dari ulah SEA.

Namun, SEA mengklaim telah menguasai domain Facebook secara online.Kendati demikian, SEA tidak menjelaskan apakah mereka telah menguasai kontrol atas pengelolaan halamaan Facebook atau bukan.

”Kami mengubah nama server(Facebook), tetapi butuh waktu lama,” lanjut tweet kelompok hacker yang pernah menjebol akun twitter CNN dan New York Times itu.

Facebook menandai ulang tahun ke 10 pada Selasa lalu, di mana Mark Zuckerberg mengklaim perusahaannya itu telah mengalami evolusi yang menakjubkan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)