Akun Twitter sayap bersenjata Hamas diblokir

Jum'at, 24 Januari 2014 - 21:47 WIB
Akun Twitter sayap bersenjata Hamas diblokir
Akun Twitter sayap bersenjata Hamas diblokir
A A A
Sindonews.com – Sebuah akun Twitter milik Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas telah diblokir oleh pengelola Twitter dalam satu pekan terakhir. Akun twitter @AlqassamBrigade memang masih dapat diakses, tapi hanya tertera tulisan "ditangguhkan".

Seorang juru bicara sayap bersenjata Hamas, menuduh Twitter telah menekan kebebasan berbicara dan menjadi kaki tangan agenda politik Israel, musuh abadi Hamas.

"Ini adalah bukti dari kehancuran moral (Israel) dalam memerangi perlawanan. Ini juga merupakan upaya untuk menghapus kebenaran dan menyembunyikan kejahatan pendudukan Zionis terhadap warga sipil Palestina," kata juru bicara Brigade Al-Qassam, Abu Obaida kepada AFP, Kamis (23/1/2014).

"Pengelola Twitter menerapkan standar ganda. Mereka memberikan kredibilitas kepada tentara zionis (Israel), yang memungkinkan mereka untuk berlatih terorisme terhadap orang yang tidak bersalah dan menggunakan akun Twitter sebagai ancaman,” lanjutnya.

"Tapi, mereka menerapkan sensor pada akun Qassam, yang memperlihatkan permusuhan dengan tentara zionis dan menunjukkan kebenaran. Ini adalah jelas melanggar aturan dan peraturan Twitter," tambah Obaida.

Seorang juru bicara Twitter menolak mengomentari hal ini. "Untuk alasan privasi dan keamanan, kami tidak mengomentari akun individu,” ujarnya.

Selama konflik terakhir antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Brigade Qassam dan militer Israel terlibat dalam perang propaganda di Twitter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)