AS: Pimpinan Jihad Islam Palestina teroris dunia

Jum'at, 24 Januari 2014 - 10:54 WIB
AS: Pimpinan Jihad Islam Palestina teroris dunia
AS: Pimpinan Jihad Islam Palestina teroris dunia
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) memasukkan nama pemimpin Jihad Islam Palestina(PIJ) sebagai teroris global. Pemimpin PIJ dituduh AS ikut berperan dalam rencana serangan terhadap Israel.

Ziyad al-Nakhalah, Wakil Sekretaris Jenderal PIJ telah dibatasi gerak-geriknya oleh Departemen Luar Negeri AS. Semua aset bisnis miliknya, juga telah dibekukan di bawah yurisdiksi AS.

Departemen itu, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Xinhua, Jumat (24/1/2014), telah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap Israel. Departemen tersebut juga menyebut, Ziyad memilki hubungan dengan Pemerintah Iran yang dianggap sebagai sponsor utama terorisme dunia.

Masih menurut Departemen Luar Negeri AS, pada tahun 1997, PIJ terang-terangan menyatakan tujuannya untuk menghancurkan Israel. Pengakuan itu juga menjadi dasar AS menetapkan pimpinan PIJ tersebut sebagai teroris dunia.

”Sejak awal, PIJ telah melakukan sejumlah serangan, termasuk bom bunuh diri besar - besaran terhadap sasaran sipil dan militer Israel,” bunyi pernyataan Departemen Luar Negeri AS. ”Serangan PIJ juga telah membunuh orang Amerika di luar negeri.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)