Sebut Kerry Mesias, Israel minta maaf

Rabu, 15 Januari 2014 - 10:41 WIB
Sebut Kerry Mesias, Israel minta maaf
Sebut Kerry Mesias, Israel minta maaf
A A A
Sindonews.com -Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon, meminta maaf atas komentarnya di media yang menyindir Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry. Di media Israel, Yaalon menyebut Kerry sebagai Mesias atau Juru Selamat dalam konflik Israel dan Palestina.

Departemen Luar Negeri AS marah dan mengecam komentar Yaalon itu. Namun, tak berselang lama setelah muncul kecaman dari AS, Yaalon mengklaim komentarnya itu tidak bermaksud menyinggung AS.

“Menteri Pertahanan Yaalon meminta maaf jika menteri (John Kerry) tersinggung oleh kata-katanya,” bunyi pernyataan Pemerintah Israel, seperti dikutip BBC, Rabu (15/1/2014).”Israel dan AS bersama-sama mewujudkan perundingan damai dengan Palestina.”

Seperti diketahui sebelumnya, Yaalon berkomentar di media Israel, Yedioth Ahronoth, yang menyebut Kerry seperti Mesias.

”Menlu John Kerry, telah datang kepada kita dan bertekad untuk bertindak keluar dari obsesinya dengan perasaan sebagai mesianis. Itu tidak bisa dipahami dalam konflik Israel dengan Palestina,” tulis media Israel itu mengutip pernyataan Yaalon.

Yedioth menulis, bahwa komentar Yaalon itu sebagai komentar pribadi, bukan atas nama Pemerintah Israel. ”Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan kita, jika Kerry memenangkan hadiah Nobeldan meninggalkan kita sendirian,” imbuh komentar Yaalon.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)