Lima supermarket di Berlin dikirimi kokain

Rabu, 08 Januari 2014 - 17:26 WIB
Lima supermarket di Berlin dikirimi kokain
Lima supermarket di Berlin dikirimi kokain
A A A
Sindonews.com – Ratusan kilogram kokain ditemukan di sejumlah kotak pisang, di lima supermarket di Berlin, Jerman. Polisi menyebut temuan itu merupakan insiden salah kirim dari geng penyelundup narkoba.

Salah satu staf supermarket awalnya menemukan kontainer yang di dalamnya terdapat 140 kg kokain, kemarin. Ratusan kilogram kokain itu berada dalam kotak pisang yang belum sempat dijual ke konsumen.

”Kami, tentu saja terkejut,” kata pejabat polisi senior Berlin, Schremm Olaf, yang memimpin departemen penyelidikan narkoba, seperti dikutip al-Jazeera, Rabu (8/1/2014).”Saya tidak tahu di mana kesalahan itu terjadi, tapi ada mata rantai pengiriman dari pelaku.”

Kontainer yang didalamnya terdapat 1.1.34 kota pisang itu, dikirim dari Kolumbia ke Hamburg. Setelah itu, dikirim lagi ke seorang pemborong penjual buah yang biasa memasok pisang untuk sejumlah supermarket di Berlin. Ratusan kilogram kokain itu, berada di tujuh kotak pisang.

Ratusan kilogram kokain itu, merupekan temuan terbesar di Jerman selama 15 tahun terakhir. Menurut polisi, nilai dari kokain itu sekitar enam juta Euro.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)