Bom mobil bunuh diri di Pakistan, 2 tewas

Rabu, 01 Januari 2014 - 23:53 WIB
Bom mobil bunuh diri...
Bom mobil bunuh diri di Pakistan, 2 tewas
A A A
Sindonews.com – Serangan bom mobil bunuh diri yang menargetkan sebuah bus berisi para peziarah Syiah telah menewaskan dua orang dan melukai 17 lainnya. Insiden ini terjadi di Akhtarabad, pinggiran Quetta, sebelah barat daya Pakistan, Rabu (1/1/2014).

"Sebuah mobil sarat dengan bahan peledak yang diparkir di sepanjang pinggir jalan meledak, ketika bus melewati tempat itu,” kata Komandan Polisi kota Quetta, Abdul Razzaq Cheema kepada AFP. Menurutnya, korban luka termasuk 4 polisi.

“Petugas polisi yang mengawal bus penumpang diselamatkan dari reruntuhan, sebelum bus itu terbakar,” lanjut Cheema. Ia mengatakan, bus itu membawa kembali setidaknya 46 peziarah ke Quetta dari Iran.

Kepala penjinak bom lokal, Komandan Razzaq, mengatakan, bahwa mobil telah diledakkan oleh seseorang yang duduk di dalamnya. Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan ini.

Saat ini, telah terjadi peningkatan kekerasan sektarian di Pakistan, setelah terjadinya beberapa bentrokan mematikan antara kelompok Muslim Sunni dan Syiah di dekat Islamabad pada November tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)