Intelijen Libanon tangkap pentolan Brigade Abdullah Azzam

Rabu, 01 Januari 2014 - 23:36 WIB
Intelijen Libanon tangkap pentolan Brigade Abdullah Azzam
Intelijen Libanon tangkap pentolan Brigade Abdullah Azzam
A A A
Sindonews.com – Tentara Libanon telah menangkap pemimpin kelompok yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda yang mengklaim pemboman bunuh diri ganda di gedung Kedutaan Besar Iran di Beirut pada November lalu. Demikian ditegaskan Menteri Pertahanan Libanon, Fayez Ghosn, Rabu (1/1/2014).

“Majid al-Majid, yang dikenal sebagai pemimpin dari Brigade Abdullah Azzam, ditangkap oleh intelijen tentara Libanon di Beirut," jelas Ghosn. Ia tidak menyebutkan kapan penangkapan al-Majid ini dilakukan.

"Dia dicari oleh pihak berwenang Libanon dan saat ini sedang diinterogasi secara rahasia," lanjutnya. Al-Majid juga masuk dalam daftar 85 orang yang paling dicari oleh Pemerintah Arab Saudi.

Pada 2012 lalu, Brigade Abdullah Azzam telah ditetapkan oleh Amerika Serikat sebagai organisasi teroris. Sebelumnya, Brigade Abdullah Azzam juga telah mengklaim bertanggung jawab atas penembakan roket ke Israel dari Libanon.

Kelompok ini dibentuk pada 2009 dan diyakini memiliki cabang di Semenanjung Arab dan Libanon. Anggota kelompok ini juga diyakini memiliki peran dalam aksi teror di New York pada 11 September 2001.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4188 seconds (0.1#10.140)