Via video, para biarawati Suriah menyangkal telah diculik

Sabtu, 07 Desember 2013 - 17:16 WIB
Via video, para biarawati Suriah menyangkal telah diculik
Via video, para biarawati Suriah menyangkal telah diculik
A A A
Sindonews.com - Sekelompok biarawati yang hilang di Suriah setelah para militan Islam membawa mereka dari sebuah desa yang dihuni minoritas kaum Kristen, muncul dalam video. Mereka mengatakan, bahwa kondisi semua biarawati sehat dan mereka menyangkal telah diculik para militan.

Para biarawati di desa Maaloula, Damaskus, itu dibawa para militan saat terlibat pertempuran dengan pasukann Presiden Bashar al – Assad, Senin lalu. Berita hilangnya para biarawati itu sempat memicu kegelisahan pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus. Paus sempat menyerukan semua umat Nasarani berdoa untuk keselamatan mereka.

Dalam video yang disiarkan oleh Al Jazeera, sejumlah biarawati yang mengenakan jubah panjang warna hitam duduk di sofa, sebuah ruangan. Di belakang kamera tampak seorang pria. Pria itu bertanya kepada para biarawati, apakah mereka diculik para militant?. Salah satu dari biarawati mengatakan, mereka tidak diculik. Mereka akan dibebaskan setelah dua hari.

”Kami diperlakukan dengan baik. Mereka membawa kami dari biara, keluar dari bahaya penembakan. Mereka menyelamatkan kita, dan kami sangat senang dengan mereka,” kata salah satu dari biarawati dalam rekaman video, seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/12/2013).

Belum ada kejelasan, kapan dan di mana para biarawati itu direkam. Kemarin, surat kabar Asharq al – Awsat, melaporkan, bahwa kelompok pemberontak yang menamakan dirinya "Free Qalamoun" telah mengklaim menculik para biarawati. Kelompok itu akan menukarkan para biarawati itu dengan para perempuan yang ditahan rezim Assad.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)