Kemendagri Turki: 500 warga Turki berperang di Suriah

Rabu, 27 November 2013 - 23:43 WIB
Kemendagri Turki:  500 warga Turki berperang di Suriah
Kemendagri Turki: 500 warga Turki berperang di Suriah
A A A
Sindonews.com – Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan, lebih dari 500 warga Turki telah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan Front Al-Nusra yang memiliki kaitan dengan al-Qaeda.

Menurut laporan yang dikutip harian lokan Turki, Zaman, Rabu (27/11/2013), ratusan warga Turki itu bergabung dengan Front Al-Nusra untuk memerangi tentara pemerintah Suriah dan milisi yang setia pada Presiden Bashar al-Assad.

Laporan ini dirilis berdasarkan informasi dari Organisasi Intelijen Nasional Turki dan Departemen Kepolisian Nasional. Laporan itu juga menyatakan, setidaknya 88 dari mereka yang bergabung dengan pemberontak telah dikonfirmasi tewas dalam bentrokan antara pemberontak dan pasukan yang setia pada Presiden Assad.

Selama ini, Turki telah menjadi pendukung setia pemberontak Suriah dan telah membuat perbatasan terbuka bagi mereka. Tapi, karena semakin banyak warganya yang direkrut oleh pemberontak, Pemerintah Turki semakin menyadari risiko dari konflik Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)