Helikopter tabrak apartemen di Seoul, 2 tewas

Sabtu, 16 November 2013 - 20:49 WIB
Helikopter tabrak apartemen di Seoul, 2 tewas
Helikopter tabrak apartemen di Seoul, 2 tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah helikopter menabrak sebuah gedung apartemen bertingkat 38 yang terletak dipemukiman padat penduduk di Distrik Gangnam, Ibu Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (17/11/2013). Petugas pemadam kebakaran Seoul mengatakan dua orang pilot tewas dalam insiden tersebut.

Yonhap, kantor berita Korsel, mengungkapkan, sebuah helikopter milik perusahaan LG Electronics Inc terjun bebas setelah menabrak lantai 38 dan jatuh ke tanah sekitar sekitar pukul 8.55 pagi. Seorang kapten dan co pilot tewas dalam insiden tersebut.

Pemerintah lokal setempat mengatakan, tabrakan itu menewaskan penghuni gedung apartemen tersebut, namun beberapa orang dilaporkan menderita luka-luka dan telah dievakuasi.

Penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan dan masih dalam penyelidikan. "Helikopter tersebut nampaknya kehilangan visibiltas karena kabut," ungkap seorang pejabat di Badan Manajemen Darurat Nasional Korsel.

Pasca kejadian, sejumlah polisi dan petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kecelakaan dan melakukan evakuasi dan membersihkan puing-puing helikopter. Petugas juga mengevakuasi penghuni apartemen di lantai 21 dan 27 yang dihantam helikopter tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)
pixels