Kelompok bersenjata Nigeria culik Pendeta Perancis

Kamis, 14 November 2013 - 23:04 WIB
Kelompok bersenjata Nigeria culik Pendeta Perancis
Kelompok bersenjata Nigeria culik Pendeta Perancis
A A A
Sindonews.com – Sekelompok pria bersenjata dilaporkan telah menculik seorang Pendeta Perancis, Georges Vandenbeusch, yang bekerja di wilayah tanpa hukum, di utara Kamerun. Demikian dinyatakan pihak berwenang setempat, Kamis (14/11/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Seorang pejabat gereja mengatakan kepada Radio France International, bahwa kelompok bersenjata menyerbu masuk ke gereja Nguetchewe yang terletak di sebuah desa, sekitar 10 km dari perbatasan Nigeria.

“Ketika mereka menemukan Pendeta Georges Vandenbeusch, mereka menggiringnya dengan bertelanjang kaki melintasi desa dan melarikan diri dengan sepeda motor. Menurut Kepala Desa, beberapa sepeda motor kemudian menyeberangi perbatasan ke wilayah Nigeria. Jadi, kemungkinan mereka membawanya ke Nigeria," kata Henri Djionyang, Paderi Maroua.

Penculikan itu adalah indisen terbaru dari serangkaian aksi penculikan terhadap warga Perancis, sejak negara Eropa itu meluncurkan intervensi militer di Mali pada Januari silam untuk mengusir kamum militan al-Qaeda yang telah menjalin hubungan dengan Boko Haram, militan Nigeria.

Augustine Fonka Awa, Gubernur wilayah Far North, mengatakan, bahwa dia telah pergi ke Nguetchewe dengan aparat keamanan untuk menyelidiki penculikan itu. Tapi, ia khawatir Vandenbeusch telah dibawa ke Nigeria. Sembilan bulan yang lalu di wilayah yang sama, Boko Haram juga melakukan penculikan terhadap sebuah keluarga Perancis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)