Bubarkan demo anti pajak, Polisi Perancis tembakkan gas air mata

Minggu, 10 November 2013 - 04:31 WIB
Bubarkan demo anti pajak, Polisi Perancis tembakkan gas air mata
Bubarkan demo anti pajak, Polisi Perancis tembakkan gas air mata
A A A
Sindonews.com – Polisi anti huru hara Perancis menembakkan gas air mata ke arah ratusan demonstran anti pajak di barat laut Perancis, Sabtu (9/11/2013). Tindakan ini dilakukan, setelah demonstran melempari polisi dan mencoba untuk menggerakkan traktor guna menembus barikade aparat.

Satu demonstran ditangkap di daerah Jugon-les-Lacs, sebuah komunitas di kawasan Brittany, di mana sekitar 700 orang berkumpul pada hari sebelumnya. Seperti dilaporkan AFP, sebuah kamera keamanan dibakar dan beberapa pengunjuk rasa melempari polisi, yang segera membalasnya dengan tembakan gas air mata.

Demonstran meneriakkan slogan-slogan menentang pemerintahan sosialis Perancis, yang pada awal bulan ini menangguhkan penerapan kebijakan, yang disebut ecotax. "Orang-orang berjuang untuk membayar tagihan mereka pada akhir bulan dan sekarang kita akan ecotax mereka," kata salah satu pengunjuk rasa.

Selain di Brittany, aksi demonstrasi menentang pajak juga terjadi di seluruh negeri, termasuk di dekat kota-kota besar Lyon dan Marseille, dan di Paris. Ecotax, yang bertujuan untuk mendorong angkutan komersial ramah lingkungan, memaksakan pungutan baru pada kendaraan di Perancis dan asing mengangkut barang-barang komersial berat lebih dari 3,5 ton.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)