Saat mabuk, Walikota Toronto ingin habisi nyawa orang

Jum'at, 08 November 2013 - 09:25 WIB
Saat mabuk, Walikota Toronto ingin habisi nyawa orang
Saat mabuk, Walikota Toronto ingin habisi nyawa orang
A A A
Sindonews.com – Video yang diduga berisi adegan Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford tengah megisap kokain akhirnya diputar. Dalam video itu, Ford dalam kondisi mabuk dan mengeluarkan kata-kata kotor.

Contoh kata-kata kotor yang dilontarkan Ford dalamm video itu, dia ingin membunuh orang dengan cara sadis. Ford sesumbar ingin merobek tenggorokan seseorang, mencungkil matanya dan memastikan seseorang yang ia sebut itu tewas.

”Tidak dilarang, saudara,” ujar Ford, dalam rekaman video itu, seperti dikutip BBC, Jumat (8/11/2013). ”Dia tewas atau saya yang tewas,” lanjut dia. Di sela-sela ucapannya itu, muncul nama yang dia sebut; ”Mike Tyson! "

Usai video diputar kemarin, Ford tidak bisa menyembunyikan rasa malunya. ”Ini sangat memalukan dan saya tidak tahu harus berkata apa,” akunya. ”Saya berharap ada di antara Anda yang pernah atau akan pernah berada dalam keadaan itu. Seluruh dunia akan melihatnya,” imbuh dia.

Masih dalam tayangan video itu, meski hasil rekaman video tampak buram, namun tampak mulut Ford mengeluarkan asap, yang diduga kuat sebagai asap kokain.

Meski terus tersudut dengan bukti rekaman video yang memalukan itu, Ford bersikeras menolak mundur sebagai Walikota Toronto. Para kerabatnya juga membela Ford. ”Berbagai kesalahan ini, bukan kesalagan sehari-hari,” bela adik Ford, Kathy. “Hal ini tidak mempengaruhi kinerjanya.”

Menteri Keuangan Kanada, Jim Flaherty, yang merupakan teman keluarga Ford, sangat emosional menanggapi skandal yang dilakukan Walikota Toronto itu. ”Pada akhirnya, ia harus membuat keputusan sendiri tentang apa yang harus ia lakukan,” ujar Flaherty.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)