Walikota isap kokain, para pejabat di Toronto mundur

Kamis, 07 November 2013 - 11:21 WIB
Walikota isap kokain, para pejabat di Toronto mundur
Walikota isap kokain, para pejabat di Toronto mundur
A A A
Sindonews.com – Setelah Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford, mengakui mengisap kokain, para pejabatnya kompak mengundurkan diri. Salah satu pejabat yang mundur adalah penasihat kebijakan walikota, Brook Barnett.

Barnett, mundur sehari setelah Ford terang-terangan mengaku pernah mengisap kokain. Xinhua pada Kamis (7/11/2013) melaporkan, bahwa Barnett hanya salah satu dari sedikitnya sembilan staf yang mengundurkan diri, setelah polisi Kanada mengklaim memiliki bukti rekaman video yang menunjukkan Ford mengisap kokain Mei 2013.

Ford sendiri berdalih, ulah itu dia lakukan tahun lalu. Sementara itu, kemarin, sekitar 100 demonstran berunjuk rasa di luar balaikota untuk mendesak agar Walikota Toronto itu mengundurkan diri.

Ford kepada media sudah mengakui bahwa dia pernah mengisap kokain.”Ya, saya merokok kokain. Tapi saya bukan seorang pecandu,” katanya.”Mungkin saat itu saya sedang mabuk.”

Dia juga sempat menggelar konferensi pers, untuk menyampaikan permintaan maaf. ”Untuk warga Toronto, saya tahu saya mengecewakan Anda, dan saya tidak bisa melakukan apa pun selain meminta maaf,” imbuh dia.

Anggota Dewan Kota Toronto, Denzil Minnan - Wong, akan mengatakan, Dewan akan menggelar pertemuan untuk menyarankan agar Ford mengambil cuti. ”Hal ini sangat mengecewakan, bahwa kami memiliki walikota Kota Toronto yang mengakui merokok kokain,” katanya kepada wartawan.

”Saya kecewa pada dua hal, pertama bahwa ia melakukannya, kedua bahwa kasus itu begitu lama, dan dia baru mengakuinya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)