Walikota Toronto akhirnya akui mengisap kokain

Rabu, 06 November 2013 - 11:05 WIB
Walikota Toronto akhirnya akui mengisap kokain
Walikota Toronto akhirnya akui mengisap kokain
A A A
Sindonews.com - Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford, untuk pertama kalinya mengakui bahwa dia memang mengisap rokok yang mengandung kokain. Dia berdalih, ulah itu dia lakukan karena dalam kondisi mabuk.

”Ya, saya telah merokok kokain,” kata Ford di luar kantornya, seperti dikutip Fox News, kemarin (5/11/2013). Dia mengklaim kejadian itu berlangsung setahun lalu.

Sebelum muncul pengakuan itu, polisi Kanada mengaku memiliki bukti rekaman video yang menunjukkan, Ford mengisap kokain. Video itu beredar Mei 2013 lalu. Ford sebelumnya bersikeras, bahwa video itu tidak ada dan dia mengelak ketika ditanya apakah dia benar-benar pernah mengisap kokain.

”Ada saat-saat ketika saya dalam kondisi mabuk. Itulah mengapa saya ingin melihat rekaman itu. Saya ingin semua orang di kota untuk melihat rekaman ini. Saya bahkan tidak ingat ada rekaman atau video itu atau tidak. Saya ingin melihat keadaan, di mana saya dalam kondisi masuk,” lanjut dia.

Sebelumnya, Ford yang didesak untuk mengundurkan diri sebagai Walikota Toronto, membantah bahwa dia seorang pecandu narkoba. ”Apakah saya seorang pecandu? Tidak,” katanya.

Dia juga sempat menyampaikan permintaan maaf kepada warga Toronto, sejak kasus itu mencuat. ”Untuk warga Toronto, saya tahu saya mengecewakan Anda, dan saya tidak bisa melakukan apa pun selain meminta maaf,” imbuh dia.

Anggota Dewan Kota Toronto, Denzil Minnan - Wong, akan mengatakan, Dewan akan menggelar pertemuan untuk menyarankan agar Ford mengambil cuti. ”Hal ini sangat mengecewakan, bahwa kami memiliki walikota Kota Toronto yang mengakui merokok kokain,” katanya kepada wartawan.

”Saya kecewa pada dua hal, pertama bahwa ia melakukannya, kedua bahwa kasus itu begitu lama, dan dia baru mengakuinya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)