Isap kokain, Walikota Toronto: Saya bukan pecandu narkoba

Selasa, 05 November 2013 - 09:19 WIB
Isap kokain, Walikota Toronto: Saya bukan pecandu narkoba
Isap kokain, Walikota Toronto: Saya bukan pecandu narkoba
A A A
Sindonews.com – Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford, membantah bahwa dia seorang pecandu narkoba. Bantahan itu dia sampaikan di tengah desakan agar dia mundur setelah polisi menemukan video dia mengisap kokain.

Dia kembali menolak desakan untuk mengundurkan diri sebagai Walikota Toronto. Dalam sebuah wawancara kemarin, dia menegaskan bukan seorang pecandu narkoba. Dia bahkan menantang polisi untuk membeberkan video yang dituduhkan itu.

Tak hanya menolak desakan untuk mengundurkan diri, Ford bahkan bersumpah untuk mecalonkan diri pada pemilihan Walikota Toronto tahun depan. ”Kalau saya punya masalah, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan saya tidak cocok untuk menjalankan (tugas walikota),” katanya dalam wawancara dengan stasiun radio lokal, seperti dikutip BBC.

Menurutnya, ia memang menikmati beberapa minuman cocktail. ”Bukan alkohol,” ujarnya. "Apakah saya minum terlalu banyak minum? Anda benar,” katanya. “Apakah saya akan membatasi itu? Tentu saya akan melakukannya.”

Sebelumnya, dia mengaku bersalah, pernah mabuk di depan umum di sebuah festival di jalanan Toronto, Agustus 2013 lalu. ”Saya sungguh-sungguh, tulus meminta maaf kepada keluarga saya, untuk warga , untuk pembayar pajak dari kota besar ini,” imbuh dia.

Pekan lalu, Ford didesak mundur oleh anggota Dewan Kota Toronto, menyusul pengakuan polisi bahwa Ford terekam video tengah mengisap kokain. Empat surat kabar besar di Toronto juga menerbitkan pemberitaan yang berisi desakan agar dia mengundurkan diri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)