'Hantu Hugo Chavez' gentayangan di Venezuela

Jum'at, 01 November 2013 - 12:48 WIB
Hantu Hugo Chavez gentayangan di Venezuela
'Hantu Hugo Chavez' gentayangan di Venezuela
A A A
Sindonews.com - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengaku melihat penampakan sosok politisi idolanya, Hugo Chavez di dinding bangunan. Pengakukan soal sosok Hugo Chavez yang gentayangan itu diungkapkan Maduro di stasiun televisi Venezuela.

Sejak kematiannya akibat kanker awal tahun ini, sosok Chavez menjadi bahan pembicaraan warga Venezuela. Reuters, pada Jumat (1/11/2013), melaporkan, para pendukung bekas pemimpin Venezuela itu, termasuk Maduro mengaku melihat sosok Chavez beberapa kali. Di antaranya, dalam bentuk burung.

Dalam kejadian terbaru, Maduro mengatakan wajah Chavez muncul sebentar di konstruksi bangunan, ketika para pekerja membangun jalur kereta bawah tanah di Caracas, tengah malam. ”Rambut saya berdiri, (saya) hanya memberitahu Anda tentang hal itu,” kata Maduro kepada stasiun televisi Pemerintah Venezuela, Rabu malam lalu.

Dia menunjukkan foto seorang di dinding putih. Di dinding itu, tampak mata dan hidung seseorang. “Siapa wajah itu? Tatapan itulah, tatapan tanah air, yang di mana-mana ada di sekitar kita, termasuk fonemena yang dijelaskan,” ujar Maduro, yang memenangkan pemilu bulan April 2013 lalu untuk menggantikan Chavez setelah menjadi Presiden Venezuela 14 tahun.

Tak hanya Maduro, para pekerja bangunan juga mengambil foto penampakan Chavez itu dengan ponsel mereka. ”Sama seperti itu. muncul, lalu menghilang. Jadi Anda lihat, apa yang Anda katakan adalah benar, Chavez di mana-mana, Chavez kita, Chavez Anda,” imbuh Maduro.

Pengakuan Maduro itu, justru menjadi ledekan para warga Venezuela yang tidak suka dengannya. Banyak dari mereka menganggap Maduro sebagai badut yang mendompleng pada sosok ketenaran Chavez.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)