Polisi Nigeria tewas di tangan perompak

Rabu, 23 Oktober 2013 - 20:48 WIB
Polisi Nigeria tewas di tangan perompak
Polisi Nigeria tewas di tangan perompak
A A A
Sindonews.com - Seorang polisi Nigeria tewas setelah perompak mencegat kapal komersial dan melancarkan serangan di Negara Bagian Bayelsa yang kaya akan cadangan minyak. Demikian diungkapkan Juru Bicara kepolisian Negara Bagian Bayelsa, Alex Akhigbe, dalam sebuah pernyataan singkat, Rabu (23/10/2013).

Akhigbe mengatakan, polisi yang tewas adalah salah satu penumpang kapal menuju Komunitas Koluama yang berlayar Jumat lalu. "Sebelum tewas, polisi dan rekan-rekannya sempat terlibat baku tembak dengan sejumlah perompak selama 15 menit," ungkap Akhigbe, yang menolak memberikan jumlah pasti korban luka-luka dalam serangan tersebut.

"Sejumlah polisi yang terluka dalam baku tembak tersebut saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit yang dirahasiakan," imbuh Akhigbe.
Ia melanjutkan, polisi yang terlibat dalam serangan tersebut sedang dalam perjalanan melakukan kunjungan pribadi ke pelabuhan Harcout, Ibu Kota negara bagian tetangga.

Sejumlah pria yang dilengkap senapan otomatis, granat yang mengendarai kapal cepat bisa ditemukan bersembunyi dekat labirin anak sungai atau rawa-rawa bakau di Delta Niger di Nigeria.Seiring dengan berjalannya waktu dan persenjataan yang semakin canggih, membuat para perompak menjadi lebih agresif untuk menyerang kapal-kapal kecil yang mengangkut karyawan dan minyak milik perusahaan di negara Afrika Barat, bahkan sejumlah pelaku bisnis lokal yang menggunakan perahu kecil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6832 seconds (0.1#10.140)