Kagumi Osama bin Laden, 'janda putih' bikin puisi

Rabu, 23 Oktober 2013 - 15:41 WIB
Kagumi Osama bin Laden, janda putih bikin puisi
Kagumi Osama bin Laden, 'janda putih' bikin puisi
A A A
Sindonews.com – Samantha Lewthwaite, 29, yang jadi buronan Interpol terkait teror berdarah yang menewaskan 67 orang di mal Westage, Nairobi, Kenya beberapa waktu lalu ternyata pengagum Osama bin Laden. Wanita asal Inggris yang dijuluki si “janda putih” itu pernah membuat puisi untuk pendiri al-Qaeda itu.

Puisi tulisan janda dari bomber London, Germaine Lindsay itu ditemukan di laptopnya. ”Oh Syekh Osama ayahku, saudaraku. Cinta saya untuk Anda adalah tidak seperti yang lain. Oh Sheik Osama sekarang Anda pergi / Muslim harus bangun, mereka harus kuat,” bunyi puisi acak-acakan yang ditulis si “janda putih” seperti dikutip Daily Mail kemarin (22/10/2013).

Samantha yang menikah dengan bomber bunuh diri Germaine Lindsay yang meledakkan sistem transportasi umum di London beberapa tahun lalu, memiliki empat anak.

Puisi sebanyak 34 baris itu ditemukan di laptop, di rumahnya di kota Mombassa, Kenya, usai teror berdarah di mal Westage terjadi. Di dalam puisinya itu, ia berkomitmen untuk terus melawan negara-negara Barat, seperti amanat Osama bin Laden.

Awal bulan ini, Daily Mail juga menemukan sebuah manifesto terorisme yang ditulis Samantha Lewthwaite. Dalam manifesto itu, dia menyerukan pada semua orang termasuk anak-anaknya untuk melakukan pembunuhan dan penghasutan pada orang-orang yang ia anggap kafir.

Manifesto sebanyak sembilan halaman tersebut Dokumen sembilan halaman terungkap, bahwa dia berharap anak-anaknya mengikuti jejak mendiang suaminya, Lindsay. ”Tuhan memberkati saya dengan memberikan suami yang terbaik bagi saya. Bahkan, apa yang saya minta, sebelum menikah,” tulis Samantha.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)