Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir

Selasa, 22 Oktober 2013 - 21:41 WIB
Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir
Tentara India & Pakistan kembali baku tembak di Kashmir
A A A
Sindonews.com – Pasukan India dan Pakistan yang ditempatkan di line of control (LoC) di wilayah Kashmir, pada Selasa (22/10/2013), kembali terlibat baku tembak. Pelanggaran gencatan senjata ini terjadi pada pagi hari di sektor Bhimber Gali, Distrik Poonch, sekitar 185 km sebelah barat daya dari kota Srinagar, ibukota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Tentara Pakistan pada hari ini, pukul 10:35 (waktu setempat) melanggar gencatan senjata dan menargetkan posisi kami di Batalyon Hamirpur, sektor Bhimber Gali. Mereka menggunakan senjata ringan, pistol otomatis dan mortir," kata Kolonel RK Palta, Juru Bicara militer India di Jammu.

"Pihak kami juga membalas secara efektif untuk menembak Pakistan dengan senjata kaliber yang sama,” lanjutnya. Menurut Palta, baku tembak itu berlangsung sekitar satu jam. "Pihak kami tidak mengalami kerusakan akibat penembakan dari sisi Pakistan," katanya, seperti dikutip dari Xinhua.

Pelanggaran gencatan senjata terbaru itu terjadi saat Menteri Dalam Negeri India berada di wilayah bergolak untuk meninjau skenario keamanan di sepanjang perbatasan internasional dan LoC. Baku tembak antara kedua pasukan telah terjadi hampir setiap hari sejak 6 Agustus silam.

Hingga kini telah jatuh korban jiwa di kedua belah pihak akibat baku tembak yang terjadi LoC yang memiliki panjang 720 km. LoC adalah perbatasan de facto yang membagi Kashmir wilayah Kashmir ke sisi India dan Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)