3 bom guncang wilayah timur Myanmar

Kamis, 17 Oktober 2013 - 17:19 WIB
3 bom guncang wilayah timur Myanmar
3 bom guncang wilayah timur Myanmar
A A A
Sindonews.com - Tiga ledakan bom mengguncang wilayah timur Myanmar, seorang warga sipil dilaporkan tewas akibat salah satu ledakan. Demikian diungkapkan seorang polisi Myanmar kepada AFP, Kamis (17/10/2013).

"Ada tiga ledakan bom. Korban tewas adalah seorang pekerja di Kota Namkham, Negara Bagian Shan yang bergolak," ungkap polisi Myanmar. "Kami masih menyelidiki ledakan tersebut,"tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok atau individu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir militer dan pembrontak dari etnis minoritas di wilayah timur Myanmar sering terlibat pertempuran.

Sejak akhir pekan kemarin serangkaian ledakan bom menguncang sejumlah wilayah di Myanmar. Sejak mengalami reformasi, saat junta militer menyerahkan kekuasaan pada sipil, serangan bom berkekuatan kecil yang sering dilancarkan mahasiwa anti pemerintah jumlahnya menurun dengan tajam.

Sejumlah negara Barat, seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Perancis telah memperingatkan warganya yang hendak pergi ke ataupun telah berada di Myanmar untuk bersikap ektra hati-hati. Sebab, tiga hari yang lalu, sebuah bom rakitan meledak di lantai sembilan Hotel Traders, salah satu hotel bergengsi di Ibu Kota Yangon, Myanmar dan melukai seorang wanita AS, Senin (14/10/2013) malam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)