Ini penerobos gedung Capitol yang ditembak mati

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 15:01 WIB
Ini penerobos gedung Capitol yang ditembak mati
Ini penerobos gedung Capitol yang ditembak mati
A A A
Sindonews.com – Teka-teki pengemudi perempuan yang menerobos barikade di kompleks gedung Capitol, Amerika Serikat, kemarin, terungkap. Perempuan yang ditembak mati akibat aksinya itu, diketahui bernama Miriam Carey, 34.

Menurut media AS, dia adalah seorang ahli kesehatan gigi. Dia ditembak polisi setelah terjadi pengejaran, sesaat setelah dia menerobos kompleks gedung Capitol. Akibat aksi itu, para penghuni gedung DPR AS panik.

Saat ditembak mati, Carey tidak sendirian. Di dalam mobilnya ada bocah bersusia 1 tahun, yang diduga sebagai putrinya.

”Setahu saya, ada anak 1 tahun di mobil,” kata kata Kepala Polisi Capitol, Kim Dine, seperti dikutip Reuters, Jumat (4/10/2013). ”Saya percaya salah satu petugas kami menyelamatkan anak itu dan membawanya ke rumah sakit.”

Motif Carey menerobos barikade kompleks gedung Capitol masih belum jelas. Saat insiden terjadi, pintu masuk gedung diminta untuk ditutup dan anggota parlemen serta stafnya diminta untuk berlindung di dalam. ”Kami mendengar tembakan tiga empat lima kali," kata senator AS, Sherrod Brown.

Brown saat kejadian, berada di luar gedung Capitol. Oleh polisi di diminta berlindung. Polisi memastikan, insiden itu tidak terkait terorisme.

Anggota DPR AS, Grace Meng, mengatakan anggota parlemen diperintahkan untuk berlindung di lantai DPR. Menurutnya, di luar gedung, beberapa wisatawan ketakutan. ”Saya hanya makan hot dog di sini dan saya mendengar empat atau lima tembakan, kemudian segerombolan mobil polisi datang dengan bunyi sirine mereka,” kata Whit Dabney, 13, warga Kentucky yang berkunjung ke Washington.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)