Tentara Kenya ditangkap karena memiliki gading gajah

Kamis, 03 Oktober 2013 - 15:23 WIB
Tentara Kenya ditangkap karena memiliki gading gajah
Tentara Kenya ditangkap karena memiliki gading gajah
A A A
Sindonews.com - Para pejabat satwa liar Kenya menangkap seorang perwira tentara berusia 44 tahun karena memiliki tiga buah gading gajah seberat tujuh kilogram, Rabu (2/9/2013).

"Tersangka dibuntuti dan ditangkap di pinggiran Kota Nairobi setelah selesai menjalankan tugas," ungkap Juru Bicara Kenya Wildlife Services (KWS), Paul Udoto.

"Perwira yang telah bertugas selama 23 di Angkatan Darat Kenya itu menghadapi tuduhan atas kepemilikan ilegal trofi pemerintah," imbuh Udoto.

Perburuan gading gajah ilegal telah meningkat tajam di Afrika dalam beberapa tahun terakhir. Para pemburu gelap gencar melakukan pembunuhan yang memusnahkan seluruh kawanan gajah. Selain gajah, para pemburu liar juga menargetan badak.

Menurut statistik dari KWS, perburuan gajah di Kenya berkembang pesat, dalam tiga tahun terakhir tercatat sudah 829 gajah tewas dibunuh. Sementara itu, suaka margasatwa Kenya mengungkapkan, meningkatnya permintaan gading dan cula badak di Asia telah menyebabkan peningkatan perburuan d Afrika. Dalam 18 bulan terakhir, tercatat lebih dari 1.000 badak telah tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)