Kecelakaan bus dramatis di AS, 8 tewas

Kamis, 03 Oktober 2013 - 11:37 WIB
Kecelakaan bus dramatis...
Kecelakaan bus dramatis di AS, 8 tewas
A A A
Sindonews.com - Delapan orang tewas ketika sebuah bus yang membawa rombongan jemaat gereja mengalami kecelakaan secara dramatis, Rabu (2/10/2013) waktu Amerika Serikat (AS). Bus yang ban-nya pecah melompati median jalan, lalu menghantam trailer, sebelum akhirnya terbalik.

Kecelakaan itu terjadi di jalur 40, sebelah timur Tennessee, AS. Para korban tewas, adalah enam penumpang bus, dan sopir serta penumpang trailer. ”Kami berharap dan berdoa bahwa tidak akan ada lagi (insiden serupa),” kata kepala patroli jalan raya wilayah Tennessee, Sgt. Bill Miller, seperti dilansir CNN, Kamis (3/10/2013).

Menurutnya, ada 18 orang di dalam bus saat kecelakaan terjadi. Mereka adalah rombongan jemaat gereja yang pulang usai menghadiri upacara pembaptisan.

Selain delapan orang tewas, 14 orang lainnya terluka dalam kecelakaan tersebut. Menurut para pejabat setempat, bus itu keluar jalur dan melompat melawan arah dari laju trailer. Akibat dihantam bus, trailer itu terbakar.

Miller mengatakan delapan dari terluka dalam kondisi kritis. Semua dirawat di Rumah Sakit Universitas Tennessee. Juru bicara Rumah Sakit, Susan Wyatt mengatakan jemaat gereja itu dalam perjalanan pulang ke Gatlinburg, Tennessee .

Beberapa saat usai kecelakaan, pihak gereja menulis pesan di akun Facebook mereka. Isianya berupa ucapan terima kasih untuk doa dari masyarakat terhadap para korban. ”Kita tahu bahwa Tuhan memegang kendali dan kita perlu kenyamanan dan kedamaian-Nya,” bunyi pesan pihak gereja.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)