Boko Haram serbu asrama universitas di Nigeria

Minggu, 29 September 2013 - 19:31 WIB
Boko Haram serbu asrama universitas di Nigeria
Boko Haram serbu asrama universitas di Nigeria
A A A
Sindonews.com - Kelompok bersenjata Boko Haram menyerbu dan menembaki sejumlah mahasiswa penghuni asrama perguruan tinggi Fakultas Pertanian di Kota Gujba, wilayah timur Nigeria saat mereka tengah tertidur, Minggu (29/9/2013).

Seorang Juru Bicara Militer Nigeria Lazarus Eli mengatakan, pagi ini asrama perguruan tinggi Fakultas Pertanian di Kota Gujba di Negara Bagian Yobe menjadi target serangan.

"Kelompok teroris Boko Haram mauk ke lingkungan sekolah dan menembaki para mahasiswa," terang Juru Bicara militer tersebut.
"Sejumlah anggota pasukan keamanan telah tiba di lokasi kejadian, namun belum ada rincian berapa banyak jumlah korban tewas ataupun luka-luka akibat serangan tersebut," imbuh Eli.

Seorrang aparat kepolisian yang enggan namanya disebut mengatakan kepada AFP, bahwa banyak mahasiswa yang tewas dalam serangan tersebut. Sayangnya dia enggan menyebut jumlah pasti korban tewas.

Boko Haram berulang kali melancarkan serangan ke sejumlah sekolah, universitas dan perguruan tinggis sebab mereka menentang pendidikan barat. Negara Bagian Yobe dalam beberapa bulan terakhir telah menjadi target serangan brutal kelompok Boko Haram.

Serangan terburuk terjadi pada Juli lalu di Kota Mamudo. Saat ini Boko Haram melemparkan sejumlah granat dan melepaskan sejumlah tembakan dan melemparkan bahan peledak ke sebuah asrama hingga menewaskan 42 orang yang sebagian besar adalah mahasiswas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)