Dahi pria China ini tumbuh hidung

Kamis, 26 September 2013 - 11:22 WIB
Dahi pria China ini...
Dahi pria China ini tumbuh hidung
A A A
Sindonews.com - Seorang pria China, telah memiliki hidung baru yang tumbuh di dahinya. Kejadian aneh itu, mulai muncul setelah dia mengalami kecelakaan mobil pada tahun lalu.

Pria dengan nama julukan Xiaolian itu tidak mampu untuk berobat, guna menghilangkan cacat di dahinya.

Kecelakaan mobil yang dialaminya, membuat tulang hidungnya mengalami infeksi parah. Ahli bedah tidak bisa memperbaiki hidung aslinya itu, karena tulang rawannya sudah mengalami infeksi. Akhirnya, mereka menanam jaringan kulit, dan tulang rawan (yang diambilkan dari tulang rusuknya) untuk pembuatan hidung di dahinya untuk sementara.

Sembilan bulan setelah penanaman jaringan kulit dan tulang rawan, hidung baru dilaporkan tumbuh dalam kondisi baik di dahi pria itu. Hidung baru yang tumbuh itu pun, akan dihapuskan dari kening dan dipindahkan ke daerah hidung aslinya.

”Kami telah melalui langkah tersulit dan sekarang tidak sulit untuk melaksanakan operasi transplantasi, " kata Guo Zhihui, Direktur Departemen Bedah Plastik Rumah Sakit Xiehe yang berafiliasi dengan Universiteas Kesehatan Fujian, seperti dikutip news.com.au, Kamis (26/9/2013).

Zhihui mengatakan, hidup Xiaolian akan kembali normal setelah operasi transplatasi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)