78 tewas akibat dua ledakan bom di gereja Pakistan

Senin, 23 September 2013 - 11:57 WIB
78 tewas akibat dua ledakan bom di gereja Pakistan
78 tewas akibat dua ledakan bom di gereja Pakistan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 78 jemaat tewas, sementara 146 orang lainnya menderita luka-luka, setelah dua pelaku bom bunuh diri melancarkan aksinya di luar sebuah Gereja Pakistan, di pintu masuk Kota Peshawar, Provinsi Khyber Pakhtoonkhwa, Minggu (22/9/2013).

Wakil Komisaris dari Peshawar, Zaheer - ul -Islam mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 siang.

Dua orang pelaku bom bunuh diri yang mengenakan rompi bahan peledak melancarkan aksinya ketika 500-600 jemaat gereja Pakistan selesai mengikuti kebaktian Minggu.

Administrator gereja, Imam Ijaz mengatakan, ledakan terjadi saat sejumlah orang bergantian keluar dari gereja, sementara beberapa orang sedang menikmati makan siang di luar gereja.

"Semua korban ledakan mematikan telah dipindahkan dan menjalani perawatan di rumah sakit Rumah Sakit (RS) Lady Reading di Ibu Kota Peshawar," ungkap Zaheer.
"Korban tewas termasuk dua polisi, tujuh anak-anak dan 34 wanita. Sementara korban luka-luka adalah 44 perempuan dan 11 anak-anak," ungkap Kepala Eksekutif RS Lady Reading. "Jumah korban tewas mungkin akan bertambah, sebab banyak korban luka-luka berada dalam kondisi kritis," imbuh pejabat RS Lady Reading.

Inspektur Jenderal Penjinak Bom, Shafqat Malik mengatakan, ledakan bom itu tidak terjadi secara bersamaan, diduga dua pelaku bom bunuh diri membawa bahan peledakan ledakan seberat 7 kg di dalam rompinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)