Gara-gara petasan Gedung Putih ditutup

Selasa, 17 September 2013 - 15:38 WIB
Gara-gara petasan Gedung...
Gara-gara petasan Gedung Putih ditutup
A A A
Sindonews.com - Gedung Putih ditutup setelah pihak keamanan meningkatkan kekhawatiran mereka akibat ulah seorang pria yang melemparkan sebuah petasan di luar pagar Gedung Putih, Senin (17/9/2013). Menurut sebuah sumber Dinas Rahasia Amerika yang dikonfirmasi oleh AFP, pria itu menyalakan petasan di luar gedung putih.

Saksi mata mengatakan, petugas berseragam Dinas Rahasia Amerika bergegas menangani seorang pria yang dengan senjaga menyulut petasan ke Gedung Putih. Insiden itu membuat sejumlah wartawan dan staf keamanan Gedung Putih bergegas menuju kompleks kepresidenan
Amerika Serikat itu.

Selain menutup Gedung Putih, pasca penyerangan tersebut, petugas keamanan juga mengepung Lafayette Park yang terletak di seberang Gedung Putih, yang biasanya penuh sesak dikunjungi turis setiap sore hari di akhir musim panas.

Seperti diketahui, sebelumnya, seorang mantan prajurit Angkatan Laut (AL) AS asal Forth Worth, Texas. melancarkan aksi penembakan brutal di markas AL, Washington. Pria yang diidentifikasi polisi bernama Aaron Alexis (34) menembak mati 12 orang. Alexix sendiri akhirnya tewas setelah baku tembak dengan polisi.

Biro Investigasi Federal (FBI) mengimbau kepada masyarakat untuk menggali informasi tentang pria 34 tahun itu. Alexis diketahui pernah berdinas di militer AS, dan melanggar disiplin. Dia pernah ditahan tanpa denda, karena mengumbar tembakan ke arah langit di apartemennya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1214 seconds (0.1#10.140)