Serangan bom tewaskan 2 tentara Thailand

Selasa, 10 September 2013 - 21:20 WIB
Serangan bom tewaskan...
Serangan bom tewaskan 2 tentara Thailand
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan bom di selatan Provinsi Yala, Thailand menewaskan dua tentara serta melukai seorang tentara dan mahasiswa, Selasa (10/9/2013).

Saat ledakan terjadi, sebanyak lima anggota Yala Special Task Force 11 sedang ditugaskan mengawasi keamanan sekolah.

Menurut laporan, ledakan tersebut terjadi di sebuah bilik petugas keamanan di sebuah sekolah Provinsi Yalan, salah satu dari petugas itu berniat duduk di salah satu bangku dan memicu sinyal radio yang akhirnya meledakan bom tersebut.

Nahas, dua orang tentara tewas seketika akibat ledakan bom tersebut.Aparat kepolisian masih melakukan menyelidikan, diduga kuat pelaku serangan adalah kelompok militan muslim.

Beberapa saat setelah ledakan tim gegana tiba di lokasi kejadian, mereka menemukan fragmen dari bom rakitan yang dibangun dalam silinder gas dan ditanam di dekat lokasi kejadian. Ledakan kuat menyisakan sebuah lubang dengan diameter dua meteran dan dengan dalam mencapai satu meter.

Pada 2004 lalu, sebuah aksi pemberontakan untuk meminta otonomi lebih besar muncul di wilayah Selatan Thailand yang berbatasan dengan Malaysia. Sejak Januari 2004, lebih dari 5.000 orang tewas dan 9.000 ribu orang terluka dalam lebih dari 11 ribu insiden penyerangan yang terjadi di tiga provinsi di Thailand selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Tiga provinsi itu adalah Yala, Pattani, Narathiwat, dan empat Distrik di Provinsi Songkhla.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0572 seconds (0.1#10.140)