Dikuntit buaya, turis Selandia Baru terjebak di pulau 2 pekan

Senin, 02 September 2013 - 18:55 WIB
Dikuntit buaya, turis...
Dikuntit buaya, turis Selandia Baru terjebak di pulau 2 pekan
A A A
Sindonews.com - Seorang turis Selandia Baru, dilaporkan terdampar di sebuah pulau di Kimberley, Australia Barat, karena dikuntit dan akan diterkam buaya sepanjang enam meter. Selama dua minggu, buaya itu terus menunggui turis tersebut.

Namun, turis yang diidentifikasi bernama Ryan itu, berhasil diselamatkan pejabat yang datang ke pulau tersebut. Pada bulan lalu, turis tersebut pada bulan lalu menjelajahi pantai utara dekat Kalumburu, Australia Barat. Sebuah pulau terpencil di antara pulau Derby dan Kununurra.

Pada hari Sabtu , lokal Don McLeod mengunjungi pulau tepat turis itu terjebak. Don melihat cahaya di pulau itu. Ketika ia memeriksa, dia menemukan pria tanpa topi, bertelanjang dada dan dalam kondisi frustasi.

”Ketika saya datang, saya melihat cahaya di semak belukar,” kata Don McLeod kepada radio ABC, Senin (2/9/2013). ”Saya menemukan Ryan yang dalam kondisi sedikit bingung.”

Melihat kedatangannya, Ryan mendekati pantai. ”Dia merasa lega, terkejut, dan bersyukur, karena seseorang telah datang. Dia kehabisan akal. Dia orang yang sangat beruntung,” ujar Don. Don menyebut, pengalaman turis itu luar biasa.

”Dia mengatakan setiap kali membayangkan untuk masuk ke pulau itu lagi, pasti buaya raksasa mengejarnya,” katanya. ”Dia putus asa. Kami memberinya bir dingin, yang mungkin adalah hal yang salah, dan kemudian ia pergi tidur sekitar tiga sampai seperempat waktu dari perjalanan pulang.” Turis itu akhirnya tiba dengan selamat di Selandia baru.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0549 seconds (0.1#10.140)