37 orang tewas dalam kecelakaan bus di Kenya

Kamis, 29 Agustus 2013 - 16:16 WIB
37 orang tewas dalam...
37 orang tewas dalam kecelakaan bus di Kenya
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 37 orang dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan bus di dekat Kota Narok, sebelah selatan Ibu Kota Nairobi, Kenya, Kamis (29/8/2013).

"Mengerikan, ada banyak tubuh di jalan. Ditemukan jasad 33 orang dewasa dan empat jasad anak-anak," ungkap Komandan Polisi Lalu Lintas Samuel Kimaru.

"Kami khawatir jumlah korban tewas terus bertambah. Sebab, sekitar 25 korban lain yang telah dilarikan ke rumah sakit di Narok menderita luka serius," imbuh Kimaru.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Menurut Kimaru, berdasarkan dugaan awal, supir bus tersebut sepertinya tertidur saat mengemudikan bus dengan kecepatan tinggi. "Evakuasi korban tewas sangat sulit dilakukan, sebab jasad mereka terpencar di wilayah bukit yang dipenuhi hutan lebat ini," lanjutnya.

Kimaru mengatakan, bus nahas tersebut dalam perjalanan dari Nairobi ke Homa Bay di tepi Danau Victoria, Kenya barat. Setelah menempuh setengah perjalanan, bus itu keluar dari lintasan dan terjun ke lembah dan sempat berguling beberapa kali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0669 seconds (0.1#10.140)