Hamas & Otoritas Palestina kutuk bentrokan di Ramallah

Senin, 26 Agustus 2013 - 23:09 WIB
Hamas & Otoritas Palestina kutuk bentrokan di Ramallah
Hamas & Otoritas Palestina kutuk bentrokan di Ramallah
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Otoritas Palestina (PNA) dan Hamas, pada Senin (26/8/2013), mengutuk pembunuhan tiga warga Palestina di Kota Ramallah, Tepi Barat, dalam bentrokan dengan tentara Israel.

Nabil Abu Rdineh, Juru Bicara Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, mengatakan, dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan oleh kantor berita Wafa, bahwa insiden ini akan menimbulkan dampak negatif pada proses perdamaian Palestina-Israel.

"Kejahatan dan kekerasan Israel, serta tender baru Israel untuk membangun permukiman adalah pesan yang jelas dari Israel terhadap proses perdamaian. Akan ada reaksi negatif terhadap kegiatan kriminal tersebut," kata Rdineh.

Sementara itu, gerakan Islam Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, juga mengutuk serangan tersebut. "Insiden ini merupakan konsekuensi alami untuk memulai kembali apa yang disebut pembicaraan damai, satu bulan yang lalu," kata Sami Abu Zuhri, Juru Bicara Hamas di Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan pers yang dikirim melalui email, ia menyerukan warga Palestina "untuk membalas kejahatan." Zuhri mengecam PNA untuk karena mau berdialog dengan Israel, sementara negara yahudi itu terus membunuhi orang-orang Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)