Menteri Luar Negeri Maladewa tutup usia

Minggu, 25 Agustus 2013 - 21:03 WIB
Menteri Luar Negeri Maladewa tutup usia
Menteri Luar Negeri Maladewa tutup usia
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Maladewa berkabung atas kematian Menteri Luar Negerinya, Abdul Samad Abdulla di usia 67 tahun, Minggu (25/8/2013).Kantor Presiden Maladewa mengatakan, bahwa Abdul Samad meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura, tempat di mana ia menerima pengobatan serangan jantung pada Selasa lalu.

Kementerian Luar Negeri Maladewa mengatakan, Pihaknya akan bekerjasama dengan Komisi Tinggi Maladewa untuk mengatur pemulangan jasad Abdul Samad dari Singapura.

Presiden Maladewa, Mohamed Waheed menyatakan hari berkabung nasional. Sebagai bentuk penghormatan terakhir warga Maladewa. Presiden Waheed memerintahkan warga Maladewa untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari ke depan, dimulai sejak hari Mingggu hingga Selasa 27 Agustus mendatang.

"Ini adalah sebuah duka yang mendalam, kematiannya akan menjadia sebuah pelajaran dan warga Maladewa telah kehilangan orang besar," ungkap Waheed.

Ungkapan duka cita datang dari pemerintah Singapura. Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan kesedihan mendalam pada kematian Abdul Samad dan mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan Pemerintah Maladewa.

Samad Abdulla diangkat menjadi Menlu Maladewa sejak 2012 lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Komisaris Tinggi pertama Republik Maladewa untuk Bangladesh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)