AL Nigeria tewaskan 12 bajak laut

Selasa, 20 Agustus 2013 - 02:38 WIB
AL Nigeria tewaskan...
AL Nigeria tewaskan 12 bajak laut
A A A
Sindonews.com – Angkatan Laut Nigeria menewaskan 12 perompak dalam baku tembak, Senin (19/8/2013). Baku tembak terjadi, ketika para bajak laut itu mencoba untuk melarikan diri dari MT Notre, sebuah kapal tanker yang dibajak di lepas pantai Teluk Guinea, pekan lalu.

“Para bajak laut mengambil alih kapal tanker berbendera St Kitts dan Nevis MT pada 15 Agustus silam. Sinyal darurat dikirim ke Angkatan Laut dan beberapa unit tempur dikerahkan untuk memulihkan kapal,” jelas seorang perwira Angkatan Laut, Laksamana Sidi-Ali Hassan kepada wartawan, seperti dikutip AFP.

"Tembak-menembak berlangsung selama sekitar 30 menit, setelah itu mereka berhasil kami kuasai. Saat mengambil alih speed boat, empat dari militan masih hidup dan terluka, sedangkan sisa anggota bajak laut lainnya tewas dalam baku tembak itu," lajut Hassan.

Menurut Hassan, semua kru pesawat tersebut berhasil diselamatkan tanpa cedera dari MT Notre, yang membawa 17 ribu metrik ton bensin. Selama ini, sangat jarang bagi Angkatan Laut Nigeria untuk terlibat dalam pertempuran senjata dengan bajak laut di lepas pantai. Sebab, biasanya kapal yang dibajak dibebaskan setelah kargo dan barang-barang berharga di kapal tersebut habis dirampok.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)