UEA dukung Arab Saudi perangi terorisme di Mesir

Senin, 19 Agustus 2013 - 13:58 WIB
UEA dukung Arab Saudi perangi terorisme di Mesir
UEA dukung Arab Saudi perangi terorisme di Mesir
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sepenuhnya mendukung inisiatif Pemerintah Arab Saudi untuk memerangi terorisme di Mesir. Langkah itu merupakan bagian dari dukungan untuk memulihkan keamanan dan stabilitas di Mesir.

"Pernyataan Pemerintah Arab Saudi mencerminkan kesadaran dan pendekatan yang bijaksana untuk menghancurkan plot yang menentang Pemerintah Mesir," ungkap Pemerintah UEA dalam sebuah pernyataan yang dirilis WAM, kantor berita UEA.

Sepaham dengan Arab Saudi, UEA yang juga negara pemasok minyak utama di Timur Tengah menentang Pemerintah Mesir dari kalangan Ikhwanul Muslimin, termasuk mantan Presiden Mohammed Morsi. UEA dan Arab Saudi juga menyalahkan Ikhwanul Muslimin sebagai pihak yang merusak keamanan di Semananjung Arab dengan menyebarkan sel-sel rahasia.

Seperti diketahui, pada Jumat 16 Agustus lalu, Raja Arab Saudi Abdullah Bin Abdulaziz mengatakan, Arab Saudi mendukung Pemerintah Mesir dan Presiden sementara Adly Mansour dalam perang melawan terorisme. "Saya menyerukan kepada orang jujur dari Mesir, Arab, dan bangsa Muslim untuk berdiri sebagai seorang pria dan dengan satu hati di wajah dari upaya untuk mengguncang negara yang berada di garis depan Arab dan sejarah Islam," tegas Raja Abdullah.

Arab Saudi sebagai sekutu dekat mantan diktator Hosni Mubarak. Arab Saudi menjanjikan bantuan USD5 miliar bagi pemerintah sementara Mesir, termasuk membuat tiga rumah sakit di lapangan di Mesir untuk membantu pihak berwenang guna mengobati orang terluka selama bentrokan antara pendukung Ikhwanul Muslimin dan tentara Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)