Pemerintah Mesir terapkan jam malam di Kairo dan sejumlah provinsi

Rabu, 14 Agustus 2013 - 23:47 WIB
Pemerintah Mesir terapkan jam malam di Kairo dan sejumlah provinsi
Pemerintah Mesir terapkan jam malam di Kairo dan sejumlah provinsi
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Mesir pada Rabu (14/8/2013), mengumumkan jam malam di Kairo dan 11 provinsi lain. Langkah ini diambil dalam upaya untuk membendung aksi kekerasan nasional, menyusul tindakan keras terhadap pendukung presiden terguling, Mohamed Morsi.

Jam malam itu akan dimulai pada pukul 7 malam, sebelum matahari terbenam dan berlaku hingga pukul 6 pagi. Demikian dinyatakan oleh seorang juru bicara pemerintah dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di televisi negara.

Jam malam ini berlaku untuk provinsi Kairo, Giza, Alexandria, Beni Sueif, Menya, Assiut, Sohag, Beheira, North Sinai, Sinai Selatan, dan Suez. Pemerintah Mesir kemudian menambahkan, bahwa Ismailiya juga akan berada di bawah jam malam.

Menurut Pemerintah Mesir, peraturan tersebut akan diterapkan di provinsi-provinsi itu selama 1 bulan. Peraturan ini diterapkan, setelah Presiden interim Mesir, Adli Mansour mengumumkan keadaan darurat di negara itu selama satu bulan.

Sementara itu, Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengutuk tindakan keras terhadap demonstran di Mesir dan sangat menentang deklarasi keadaan darurat yang dinyatakan oleh para pemimpin militer Mesir.

Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, mendesak Pemimpin militer Mesir untuk menghormati hak-hak asasi manusia dan rakyat Mesir. Seperti dikutip dari Reuters, Earnest mengatakan, kekerasan hanya akan membuat lebih sulit bagi pihak-pihak di sana untuk kembali ke jalur perdamaian dan demokrasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)