Turnamen sepak bola di Karachi dibom, 11 orang tewas

Rabu, 07 Agustus 2013 - 10:57 WIB
Turnamen sepak bola di Karachi dibom, 11 orang tewas
Turnamen sepak bola di Karachi dibom, 11 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah bom meledak di kota Karachi, Pakistan, Rabu (7/8/2013) pagi. Sedikitnya 11 orang, termasuk beberapa anak. Sedangkan korban yang terluka sekitar 24 orang.

Bom yang dipasang di sepeda motor itu, meledak di samping lapangan sepak bola di kawasan Lyari. Bom meledak saat turnamen sepak bola lokal baru rampung digelar di lapangan tersebut.

Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Sementara, sejumlah laporan dari pejabat setempat menyatakan, para korban sebagian besar berusia antara enam hingga 15 tahun.

Salah satu laporan menyebut, bom itu sebenarnya ditargetkan pada seorang menteri. ”Saat pertandingan berakhir, kami keluar dan setelah kami keluar ada ledakan,” kata Ameer Ali, salah satu korban yang terluka dalam ledakan tersebut, seperti dikutip Reuters.

”Semua orang mulai panik dan berlarian. Banyak orang yang terkena (ledakan bom), semua orang takut,” lanjut Ali.

Karachi sudah lama dilanda kekerasan yang sebagian besar dilakukan para militan dan kelompok politik yang bersaing. Pada bulan Maret 2013 lalu, sebuah bom juga meledak di kota Abbas, Karachi, dan menewaskan sedikitnya 45 orang. Bom kala itu juga menghancurkan beberapa bangunan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)