Helikopter militer AS jatuh di Okinawa

Selasa, 06 Agustus 2013 - 01:16 WIB
Helikopter militer AS jatuh di Okinawa
Helikopter militer AS jatuh di Okinawa
A A A
Sindonews.com – Sebuah helikopter milik militer Amerika Serikat (AS) jatuh di selatan pulau Okinawa, Jepang, Senin (5/8/2013). Kemungkinan, insiden ini bisa menyebabkan kembali munculnya protes atas beridirinya pangkalan militer AS di pulau itu.

Menteri pertahanan Jepang mengatakan, tiga dari empat orang yang berada dalam helikopter itu dikonfirmasi selamat dari kecelakaan tersebut. Tetapi, Angkatan Udara AS mengatakan dalam sebuah rilis berita, bahwa kondisi empat orang yang berada dalam pesawat itu tidak diketahui.

Seperti dilaporkan Reuters, tidak ada korban di kalangan penduduk sipil setempat. Rekaman video menunjukkan asap mengepul dari api yang ditimbulkan.

Angkatan Udara AS mengatakan, sebuah helikopter HH-60 yang berbasis di pangkalan udara Kadena, di Okinawa, jatuh di area pelatihan Marinir AS, di Kamp Hansen. Regu penyelamat langsung berupaya memadamkan kobaran api yang ditimbulkan.

Angkatan Udara AS menyatakan, helikopter itu sedang dalam misi latihan ketika jatuh. Sebelumnya, sorang penyiar swasta mengatakan, bahwa pesawat yang mengalami kecelakaan itu adalah helikopter CH-46.

"Ini benar-benar disesalkan. Kami meminta pihak AS untuk cepat memberi informasi," kata Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters. "Kami berencana untuk menuntut penyelidikan penyebab kecelakaan dan langkah-langkah untuk mencegah terulangnya kembali insiden ini,” lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8731 seconds (0.1#10.140)
pixels