Israel lengkapi kapal perang dengan rudal Barak 8

Senin, 29 Juli 2013 - 15:52 WIB
Israel lengkapi kapal perang dengan rudal Barak 8
Israel lengkapi kapal perang dengan rudal Barak 8
A A A
Sindonews.com - Militer Israel telah mulai melengkapi kapal perang utamanya dengan sistem rudal canggih, bernama Barak 8. Sistem itu, memungkinkan serangan rudal dengan jarak menengah.

Sistem rudal canggih tersebut dikembangkan Israel bersama India. Media Israel pada Minggu kemarin, melaporkan, sistem rudal terbaru itu sedang diinstal. Radar pada sistem rudal, seperti dikutip Press TV, Senin (29/7/2013), memungkinkan operatornya ikut terlibat dalam operasi militer.

Sistem itu juga diklaim mampu mencegat rudal yang masuk sedekat 500 meter. Tel Aviv telah menunda untuk melengkapi peralatan militer mereka dengan sistem rudal itu selama bertahun-tahun.

Saat ini, rudal canggih yang beroperasi di Timur Tengah, adalah rudal buatan Rusia yang dimiliki militer Suriah. Jangkauan rudal itu maksimal bisa mencapai jarak 70 kilometer. Rudal itu, diproduksi untuk mencegat rudal jelajah dari musuh.

”Tidak ada kapal dalam sejarah yang telah mampu mengendalikan hamparan luas, seperti Angkatan Laut Israel yang memiliki Barak 8,” tulis media Israel, mengutip sumber militer setempat.

Belum ada komentar resmi dari pihak militer Israel, terkait sistem rudal canggih itu. Pada 5 Juli 2013 lalu, CNN melaporkan, para pejabat AS menyatakan, bahwa pesawat tempur Israel membombardir sebuah gudang yang berisi kapal canggih anti-rudal buatan Rusia di Suriah.

Rezim Israel diyakini telah terlibat, setidaknya tiga serangan udara terhadap Suriah pada tahun ini. Bulan lalu, pihak Israel mengkonfirmasi, bahwa mereka telah mengerahkan rudal nuklir pada kapal selam lumba-lumba yang diimpor dari Jerman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)