Ayah Edward Snowden kirimi Obama surat

Sabtu, 27 Juli 2013 - 02:27 WIB
Ayah Edward Snowden kirimi Obama surat
Ayah Edward Snowden kirimi Obama surat
A A A
Sindonews.com – Lonnie Snowden, ayah dari buronan intelijen Amerika Serikat (AS), Edward Snowden, pada Jumat (26/7/2013), mengkritik Kongres AS karena gagal mengendalikan program mata-mata yang dibocorkan oleh anaknya itu.

Lonnie juga menuduh pemerintahan Presiden Barack Obama mengejar anaknya dengan "semangat untuk menghukum". Hingga kini, Lonnie tidak bisa menjalin komunikasi langsung dengan anaknya, karena Snowden melarikan diri ke Hong Kong dan kemudian terbang ke Rusia.

Dalam surat yang dikirimkan Lonnie pada Obama, ia membela tindakan anaknya dan menyebut tindakan itu mirip dengan tindakan pembangkangan sipil.

"Dengan demikian kita menemukan semangat pemerintahan Anda untuk menghukum Mr Edward Snowden tentang tugas warga negara untuk melindungi prose demokrasi dan untuk melindungi kebebasan,” sebut isi surat Lonnie pada Obama, seperti dikutip dari Reuters.

"Kami juga terkejut dengan cemoohan administrasi Anda untuk karena proses, aturan hukum, keadilan, dan praduga bersalah dalam hal Edward,” lanjut isi surat itu. Sebelumnya, dalam sebuah acara di stasiun televisi NBC, Lonnie juga telah melontarkan kritik pada Kongres AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)